Harga Samsung Galaxy A71 dan Spesifikasi Terbaru 2020

Harga Samsung Galaxy A71 dan Spesifikasi Terbaru 2020

Harga Samsung Galaxy A71 Terbaru 2020 dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy A71 – Samsung Galaxy A71 menawarkan lebih dari sekadar smartphone canggih dengan penampilan menawan. Tidak hanya memuaskan kreator konten dengan quad kamera berkualitas, Samsung Galaxy A71 juga memiliki performa tangguh yang kuat untuk bermain game-game terkini. Harga Samsung Galaxy A71 juga masih cukup bersahabat dan sesuai dengan yang ditawarkan!

Samsung Galaxy A71 merupakan smartphone kekinian Samsung yang dirilis secara global pada akhir Desember 2019 lalu. Di Indonesia, Samsung Galaxy A71 baru resmi meluncur pada pertengahan Januari 2020, tepatnya pada 14 Januari 2020. Tampil atraktif dengan desain empat kamera belakang dengan bentuk L, Samsung Galaxy A71 dirilis bersamaan dengan Samsung Galaxy A51 yang memiliki penampilan kembar. Hadir menyasar target generasi muda yang gemar berkresi konten seperti live vlogging, live gaming, dan live payment, Samsung Galaxy A71 menjadi salah satu andalan Galaxy A series di awal 2020, terutama di kelas mid-range. Spesifikasi Galaxy A71 lebih tinggi dibandingkan dengan Galaxy A51, terlihat dari tampangnya yang berlayar Super AMOLED 6,71 inci FHD+ 2400 x 1080 pixel, sidik jari di dalam layar, desain punch-hole untuk menyimpan kamera selfie 32MP.

Tentu saja kehadiran Samsung Galaxy A71 ini disambut hangat oleh fans Samsung di Indonesia, terutama mereka yang datang dari generasi muda. Apalagi saat melihat desain quad kamera belakang berbentuk huruf L yang terlihat atraktif, Samsung Galaxy A71 banyak menuai pujian dari berbagai kalangan. Antusias masyarakat terlihat dari sesi pre-order yang digelar 20 Januari 2020, Samsung Galaxy A71 langsung ludes terjual. Padahal harga yang dutawarkan Samsung Galaxy A71 juga tidak tergolong murah.

Harga Samsung Galaxy A71

Harga Samsung Galaxy A71 terbilang cukup lumayan sebagai smartphone mid-range. Saat pertama kali ditawarkan dalam sesi pre-order pada 20 Januari 2020, Samsung Galaxy A71 dibanderol dengan harga Rp 6.099.000. Hari pertama pre-order yang dilakukan di sejumlah platform online, smartphone Samsung ini langsung ludes dibeli konsumen. Samsung Galaxy A71 juga bisa dibeli di situs resmi Samsung.

Hingga Maret 2020, harga Samsung Galaxy A71 masih terpantau stabil di situs resmi Samsung di level Ro 6.099.000. Dengan harga yang cukup lumayan ini, penggunanya bisa mendapatkan smartphone kekinian dengan bekal RAM 8GB dan memori internal 128GB. Samsung Galaxy A71 ditawarkan dalam pilihan warna Prism Crush Blue, Prism Crush Black, dan Prism Crush Silver.

Kelebihan Samsung Galaxy A71

  • Layar Super AMOLED Infinity-O 6,7 inci yang lapang
  • Performa chip Snapdragon 730G yang tangguh
  • Mantap untuk gaming dengan AI Gaming Booster
  • Quad kamera belakang dengan desain L, kamera utama 64MP
  • Baterai 4.500 mAh tahan lama dengan Super Fast Charging 25W

Kekurangan Samsung Galaxy A71

  • Desain glasstic
  • Kamera makro yang kurang maksimal
  • Harga lumayan untuk ponsel mid-range

Desain Samsung Galaxy A71

Sebelum membeli smartphone, masalah desain juga menjadi salah satu hal yang menarik minat konsumen. Seperti halnya Samsung Galaxy A71 yang dibesut dengan desain menawan. Tampilannya sama dengan “adiknya” Samsung Galaxy A71, namun Samsung Galaxy A71 tampil lebih bongsor. Dimensinya berukuran 163,6 x 76 x 7,7 mm, serta bobot mencapai 179 gram. Meski cukup bongsor, Samsung Galaxy A71 tetap mantap dan nyaman dalam gengaman tangan. Tidak terasa tebal, karena Samsung Galaxy A71 hanya memiliki tebal 7,7 mm saja, sangat ramping. Samsung Galaxy A71 terlihat besar dan ramping, termasuk jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Galaxy A70 yang memiliki layar yang sama. Namun tetap saja Samsung Galaxy A71 terlihat besar saat harus berhadapan dengan Galaxy Note9. Untuk digenngam tangan masih terasa nyaman, termasuk dibawa bepergian.

Bagian belakang smartphone ini juga terbuat dari bahan plastik polikarbonat dengan motif diamon. Terlihat apik dan premium, Samsung Galaxy A71 tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Prism Crush Black, Prism Crush Blue, dan Prism Crush Silver. Baik Samsung Galaxy A71 maupun Samsung Galaxy A51 sama-sama dibekali dengan port USB Type-C dan jack audio 3,5 mm yang ada di sisi bawah handset. Bodi belakangnya terlihat mengkilap, dengan modul empat kamera berbentuk huruf L di pojok kiri atas. Di sisi kanan handset terdapat tombol volume up and down, dan juga tombol Power. Sedangkan di sisi kanan terdapat slot SIM card yang dibuka dengan SIM ejector.

Layar Samsung Galaxy A71

Tampil kekinian, Samsung Galaxy A71 memiliki layar luas. Layarnya bertipekan Infinity-O dengan ukuran 6,7 inci beresolusi FHD+ 2400 x 1080 pixel, serta beze tipis mengelilingi. Bertipe Super AMOLED+, kualitas layar Samsung Galaxy A71 sudah pasti snagat jernih dan tajam untuk menikmati konten multimedia dengan visual menawan. Layarnya mampu menghadirkan pengalaman menikmati entertainmen yang lebih luas dan mendalam. Penggemar game online, live streaming video, hingga aktivitas multitasking bisa dilakukan dengan nyaman dengan tampilan layar Samsung Galaxy A71 dengan warna terlihat nyata ini. Pad laayarnya juga tertanam sensor biometrik on-screen fingerprint atau sensor sidik jari di dalam layar untuk membuka kunci HP dengan cara lebih aman. Sedangkan lubang Infinity-O atau punch-hole terdapat di tengah atas layar.

Jika dibandingkan dengan saudaranya Samsung Galaxy A51 yang berlayar 6,5 inci, layar Samsung Galaxy A71 memang lebih lebar dan lapang. Dengan tipe layar bertipekan Super AMOLED. Sedangkan Samsung Galaxy A71 memiliki pesaing seperti Xiaomi Mi Note 10 Pro yang berlayar Super AMOLED berukuran 6,47 inci dengan resolusi FHD+. Di sini, layar Samsung lebih luas dan juga tipe panel Super AMOLED Plus. Demikian halnya aspek rasio Mi Note 10 Pro yang hanya 19,5:9, Galaxy A71 memiliki aspek rasio lebih tinggi 20:9.

Kamera Samsung Galaxy A71

Sektor kamera merupakan salah satu kekuatan utama dari Samsung Galaxy A71. Samsung membenamkan quad kamera atau empat kamera belakang yang menempati modul khusus dengan desain huruf L yang terlihat unik. Quad kamera belakang ini, masing-masing kamera utama bersensor 64MP dengan aperture f/1.8 dengan kualitas gambar yang detail dan tajam. Disusul kamera Ultrawide 12MP dengan sudut 123 derajat, kamera Makro 5MP (40 mm), dan kamera depth sensor 5MP. Nah, kamera utama Samsung Galaxy A71 ini berjeniskan sensor 64MP Samsung GW1 yang juga digunakan di beberapa smartphone lainnya yang lebih dulu diluncurkan, seperti Realme XT, Realme X2 Pro, dan juga Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Di bagian depan di layar punch-hole terdapat kamera selfie dengan sensor 32MP berteknologi Quad Bayer yang bisa menghasilkan foto selfie yang jernih dan tajam. Kamera Samsung Galaxy A71 juga mampu merekam vidle 4K dan fitur Super Steady untuk menghindari video lebih stabil dan anti goyang.

Sementara itu Samsung Galaxy A51 juga sama-sama dibekali quad kamera berbentuk L, masing-masing kamera utama 48MP, kamera ultrawide 12MP, kamera makro 5MP, dan kamera depth 5MP. Kendati demikian Xiaomi Mi Note 10 Pro tampil lebih menggebrak dengan lima kamera belakang, masing-masing kamera utama 108MP, kamera telefoto 5M dengan zoom 5x, lensa telefoto 12MP dengan zoom 2x, lensa ultrawide angle 20MP, dan kamera makro 2MP. Tentu saja kkekuatan Mi Note 10 Pro dengan penta kameranya ini terlihat lebih dahsyat.

Baterai Samsung Galaxy A71

Smartpphone dengan baterai besar yang tahan lama menjadi pilihan penggemar gadget saat ini. Ini mengapa Samsung menyematkan baterai dengan kapasitas 4.500 mAh pada Galaxy A71. Dengan kekuatan baterai yang lebih dari cukup ini, Samsung Galaxy A71 mampu melakukan berbagai aktivitas seperti live streaming, berbagi aplikasi, dan juga bermain game favorit tanpa harus takut kehabisan baterai. Apalagi Samsung juga telah membenamkan fitur Super Fast Charging 25W yang bisa mengisi baterai dengan cepat. Tidak perlu khawatir kehabisan baterai dengan Galaxy A71 ini.

Jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy A51 yang berbekal baterai 4.000 mAh dan fitur pengisian baterai 15W, maka Samsung Galaxy A71 terlihat lebih jawara. Sedangkan dibandingkan dengan Xiaomi Mi Note 10 Pro yang dibekali baterai 5,260 mAh dan Fitur fast charging 30W, maka Samsung Galay A71 harus mengakui keunggulan ponsel Xiaomi.

Performa Samsung Galaxy A71

Selama ini performa smartphone Samsung selalu unggul. Samsung Galaxy A71 memiliki perfoma yang layak diacungi jempol. Samsung Galaxy A71 dibekali dengan chipset Snapdragon 730G keluaran Qualcomm yang dikenal tangguh untuk game. Prosesor Snapdragon 730G ini mampu menggenjot kinerja game lebih maksimal, seperti halnya aktivitas mobile seperti streaming, membuka aplikasi, hingga multitasking. Kinerjanya juga semakin bagus dengan bekal RAM 8GB dan memeori internal 128GB. Perlu diketahui prosesor Snapdragon 730G octa-core ini memiliki sejumlah fitur istimewa yang bisa mendukung pengalaman gaming, seperti peningkatan grafis hingga 15 persen dibandingkan generasi sebelumnya. Kekayaan warna yang dihasilkan juga mampu menghasilkan hingga 1 miliar warna. Samsung juga masih menambahkan slot microSD hingga 512GB sebagai memori tambahan.

Seperti halnya Samsung Galaxy A71, pesiangnya Xiaomi Mi Note 10 Pro juga dibekali dengan prosesor Snapdragon 730G yang sama-sama dikenal tangguh. Mi Note 10 Pro yang dijual di Indonesia mengusung RAM 8GB dan memori internal 256GB, lebih besar dibandingkan miliki Samsung. Kendati demikian ponsel Xiaomi ini tidak memiliki slot microSD sebagai memori tambahan.

Fitur Lain Samsung Galaxy A71

Sebagai smartphone mid-range, Samsung Galaxy A71 dibesut dengan fitur-fitur yang menarik. Misalnya saja sensor keamanan yang baik melalui On-Screen fingerprint sensor atau senso sidik jari yang terbenam di dalam layar, untuk membuka kunci ponsel dan aplikasi penting lainnya. Demikian juga fitur AI Game Booster yang memanjakan penggila game mobile dengan peningkatan gambar lebih mulus, suhu handset lebih terjaga, life-like motion, dan juga penggunaan baterai yang lebih hemat. Fitur Discord memungkinkan gamers untuk berinteraksi dengan gamers lain dengan voice chat, juga fitur Screen Recording untuk merekam momen game favorit. Samsung juga membenamkan Samsung Knoxx sebagai sofware keamanan, untuk melindung aplikasi di dalam HP dari serangan malware dan virus. Fitur menarik lainnya seperti Bixby Routine dan Bixby Vision sebagai asisten digital yang menyenangkan. Samsung Galaxy A71 juga memiliki fitur NFC untuk memudahkan pembayaran online, Samsung pay, dan juga audio Dolby Atmos. Smartphone ini juga memiliki USB Type-C dan jack audio 3,5 mm. Samsung Galaxy A71 diketahui mengusung sistem operasi Android 10 dan antarmuka One UI 2.0 terkini dari Samsung.

Sementara itu Xiaomi Mi Note 10 Pro juga sama-sama dibekali dnegan USB Type-C, BFC, dan sensor in-display fingerprint.

Harga Samsung Galaxy A71 HP Mid-Range dengan Super Fast Charging Harga Mumpuni

Nah, Samsung Galaxy A71 merupakan salah satu smartphone mid-range yang kami rekomendasikan saat ini. Smartphone Samsung ini tidak hanya berpenampilan atraktif, namun memiliki banyak keunggulan lainnya. Layarnya yang berukuran 6,71 inci FHD+ Infinity-O dan tipe Super AMOLED akan menyuguhkan visual yang tajam dan jernih. Juga performa chipset Snapdragon 730G, dipadukan RAM 8GB dan memri internal akan menyajikan kekuatan dapur pacu yang mantap, terutama saat digunakan bermain game. Namun yang paling menonjol adalah kekuatan quad kamera atau empat kamera 64MP di belakang handset yang menghasilkan foto berkualitas tinggi dan jernih. Baterai 4.500 mAh dan fitur Super Fast Charging 25W membuat penggunanya tidak perli cemas kehabisan baterai.

Samsung Galaxy A71 dibanderol dengan harga samsung galaxy a71 Rp 6.099.000, harga yang terbilang lumayan untuk smartphone mid-range. Anda akan mendapatkan smartphone berpenampilan kekinian, sarat dengan fitur dan teknologi modern. Penggila game juga akan dimanjakan dengan fitur AI Game Booster untuk menggenjor performa gaming dengan optimal.

You May Also Like

About the Author: Sumail Luvier

Hai namaku sumail luvier, hobiku ngblog dan membaca di internet, jadi saya membagikan informasi ini berdasarkan sumber yang ada di internet ya kawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *