Harga Samsung Galaxy Fold dan Spesifikasi Terbaru 2020

Harga Samsung Galaxy Z

Smartphone Semi Tablet yang Bisa Dilipat Andalan Samsung

Tawarkan Enam Sensor Kamera dan Sistem Engsel Baru

Harga Samsung Galaxy Fold – Setelah dirunggu-tunggu sejak sekitar dua tahun lalu, Samsung akhirnya resmi memperkenalkan ponsel lipat hasil garapannya kepada publik lewat event Samsung UNPACKED 2019 yang digelar bulan Februari silam. Perangkat inovatif bernama Galaxy Fold tersebut datang bersama seri flagship Galaxy S10e, S10, dan S10+ yang memang sudah diprediksi bakal segera hadir dipasaran. Dari segi penampilan, Samsung tampak mengusung sistem engsel lipat ke arah dalam dengan salah satu sisinya terdapat layar kedua agar tetap bisa digunakan ketika perangkat dalam keadaan terlipat.

Sementara terkait ranah spesifikasi, Samsung Galaxy Fold dilaporkan sudah membawa bentang layar seluas 7,3 inci dengan resolusi 2152 x 1536 piksel ketika dibuka, serta panel 4.6 inci resolusi HD+ sebagai tampilan kedua. Daya tahan layar lipat tipe Super AMOLED tersebut juga tampak cukup menjanjikan karena sudah menggunakan engsel baru yang diklaim perusahaan mampu mengakomodir ratusan ribu kali aksi lipat-buka.

Menariknya, smartphone layar lipat pertama Samsung tersebut juga dibekali dengan enam buah sensor kamera yang masing-masing terbagi atas tiga buah sensor 16MP + 12MP + 12MP di bagian cover belakang, dua buah sensor resolusi 10MP + 8MP sebagai kamera depan di sisi dalam, dan satu buah sensor kamera selfie 10MP ketika ponsel dalam keadaan tertutup. Seluruh konfigurasi di atas juga bisa bekerja secara normal baik saat dalam keadaan terlipat atau sedang dibuka. Menarik bukan?

Terlepas dari itu, Galaxy Fold tercatat mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 fabrikasi 7nm FinFET sebagai jantung pacunya. Sedangkan untuk mengimbangi ketika digunakan multitasking atau melibas aplikasi yang membutuhkan komputasi tinggi, terdapat dukungan RAM 12GB, penyimpanan internal hingga 512GB tipe NFC 3.0, serta sumber daya berupa baterai non-removable 4380 mAh yang diklaim memiliki daya tahan cukup memadai.

Selebihnya, smartphone premium ini membawa balutan fitur tambahan yang tak kalah mentereng dibandingkan varian Galaxy S10+. Bahkan, rumor yang beredar sempat terdengar bahwa Samsung akan merilis Galaxy Fold dalam versi jaringan 5G. Jadi, bagi Anda yang tertarik dengan perangkat ini jangan sampai terlewat penjualan perdana di kawasan Eropa pada tanggal 26 April 2019 mendatang.

Banyak Mendapatkan Review Positif di Indonesia

Kendati Harga Samsung Galaxy Fold belum beredar secara resmi di pasar global maupun dalam negeri. Antusiasme pengguna akan smartphone revolusioner ini sendiri terbilang cukup menggembirakan. Hal tersebut bisa dilihat sejak acara peluncuran Galaxy Unpacked yang bisa disaksikan secara live streaming beberapa waktu lalu. Banyak reviewer ataupun netizen yang mengharapkan Samsung Indonesia bisa memboyong ponsel ini suatu hari nanti, agar bisa mendongkrak angka penjualan flagship Galaxy S-series yang naik turun ditengah minimnya inovasi dari perusahaan.

Kelebihan:

  • Layar bisa dilipat sehingga mudah disimpan
  • Fitur “app continuity” yang memungkinkan perpindahan mode lebih halus
  • Akan datang dalam veri 4G dan 5G
  • Performa dapur pacu handal

Kekurangan:

  • Harganya bakal menguras kantong
  • Sistem engsel yang belum teruji
  • Biaya perbaikan mahal dan tidak bisa sembarangan
Harga Samsung Galaxy Fold: Rp 26.069.000 Ke Tokoblibli
Harga Samsung Galaxy Fold: Rp 29.499.000 Kontak Penjual DUTA SELLULAR

You May Also Like

About the Author: Sumail Luvier

Hai namaku sumail luvier, hobiku ngblog dan membaca di internet, jadi saya membagikan informasi ini berdasarkan sumber yang ada di internet ya kawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *