Harga Samsung Galaxy A20s 2020 dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy A20s 2020 dan Spesifikasi

Tentang Samsung Galaxy A20s

Harga Samsung Galaxy A20s Terbaru 2020 dan Spesifikasinya

Harga Samsung Galaxy A20s – Di awal tahun 2020 ini, salah satu produsen smartphone ternama yakni Samsung telah merilis salah satu produk gawai kelas menengah, yaitu Samsung Galaxy A20s. Ya, Samsung Galaxy seri A20s ini bisa dibilang sebagai smartphone “penyempurna” dari seri sebelumnya, Samsung Galaxy A20 yang dirilis pada tahun 2019.

Toko Online: Rp 1.985.000 Ke TokoTokopedia
Penjual/Toko Offline: Rp 1.990.000 Kontak Penjual MOBILE PHONE

Untuk harga dari Samsung Galaxy A20s ini juga beragam. Untuk Samsung Galaxy seri A20s RAM 3GB dan ROM 32GB ini dibandrol sekitar Rp. 2.300.000. Sedangkan, untuk Samsung Galaxy A20s RAM 4GB dan ROM 64 GB ini dibandrol seharga Rp. 2.600.000. Maka dari itu, Samsung Galaxy A20s ini menjadi salah satu rekomendasi smartphone kelas menengah terbaik di tahun 2020.

Kelebihan Samsung Galaxy A20s

Tentu saja, Samsung Galaxy A20s ini memiliki kelebihan yang cukup mumpuni. Karena, Samsung sendiri membekali ponsel pintar yang baru saja rilis awal tahun 2020 dengan beberapa fitur canggih. Untuk itu, ini dia beberapa kelebihan dari Samsung Galaxy A20s. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Tampilan Layar Besar
Kelebihan pertama dari Samsung Galaxy A20s ini adalah kelegaan pada tampilan layar. Samsung membekali seri Galaxy A20s ini dengan layar sebesar 6,5 inch Infinity-V display . Jadi, Anda dapat dengan lega menonton foto, video, film ataupun bermain game melalui smartphone yang satu ini.

2. Sistem Keamanan Mumpuni
Kelebihan kedua dari Samsung Galaxy A20s ini adalah sistem keamanan yang mumpuni. Ya, untuk seri Galaxy A20s ini, Samsung telah membekali fitur sensor fingerprint. Sehingga privasi dan keamanan ponsel Anda lebih terjamin.

3. Menggunakan Sistem Operasi Android Versi 9.0 (Android Pie)
Kelebihan ketiga dari Samsung Galaxy A20s adalah menggunakan sistem operasi android versi terbaru, yakni versi 9.0 atau Android Pie. Tampilan dari sistem operasi android versi 9.o ini memang lebih eksklusif dan tampak mewah dibandingkan dengan seri android versi sebelumnya.

4. Dibekali Triple Kamera Sekaligus
Nah, apabila seri Galaxy A20 yang rilis 2019 ini hanya dibekali dengan 2 kamera saja. Maka, seri Galaxy A20s ini dibekali dengan triple kamera. Kamera utama beresolusi 13 MP. Kamera kedua beresolusi 8MP dan kamera ketiga beresolusi 2MP.
Hasil jepretan kameranya pun cukup bagus dan juga mumpuni untuk merekam video.Untuk kamera depan, Samsung Galaxy A20s ini tetap menggunakan kamera beresolusi 8MP. Namun, Samsung Galaxy A20s ini masih belum dibekali dengan night mode.
Padahal, beberapa merk kompetitor telah mengadopsi fitur tersebut guna membantu pengguna mobile gadget untuk mendapatkan hasil jepretan berkualitas di tempat yang minim cahaya atau ketika malam hari.

5. Desain Futuristik
Dan kelebihan terakhir dari Samsung Galaxy A20s ini adalah desain yang semakin futuristik. Meskipun masih menggunakan bahan plastik. Namun, secara desain dan tampilannya, seri Galaxy A20s ini terlihat makin inovatif dan menyasar para kaum millenial.

6. Kapasitas Baterai yang Lumayan Besar
Berbeda dengan produk smartphone Samsung edisi sebelumnya, Samsung Galaxy A20s ini dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar. Ya, Samsung Galaxy A20s ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh dan juga dibekali fitur penghemat daya.
Baterai Samsung Galaxy A20s ini hanya berkurang 14% saja dari sisa daya baterai apabila Anda gunakan Samsung Galaxy A20s untuk bermain game HD seperti PUBG, Free Fire, hingga Mobile Legend selama 60 menit.
Dan hanya berkurang 10% saja dari sisa daya baterai smartphone apabila Anda gunakan Samsung Galaxy A20s ini untuk menonton video HD di aplikasi seperti YouTube.

7. Menggunakan USB Type-C
Kelebihan selanjutnya dari seri Samsung Galaxy A20s ini adalah menggunakan USB Type-C. Ya, USB Type-C ini mendukung fitur fast charging. Fitur fast charging ini tentu saja mempercepat proses pengisian daya ulang baterai smartphone.

8. Triple Slot SIM
Mungkin, beberapa jenis mobile gadget ini masih dibekali dengan dual SIM hybrid, yang mana satu slot diisi dengan memori jenis microSD. Sehingga, Anda harus merelakan satu nomor perdana untuk dinonaktifkan.
Namun, Samsung Galaxy A20s ini dibekali dengan triple slot SIM. Jadi, triple slot SIM ini dapat diisi dengan dua kartu perdana yang dapat Anda aktifkan secara bersamaan, serta satu slot dapat Anda isi untuk memori jenis microSD.

9. Ruang Penyimpanan Data yang Besar
Kelebihan lainnya dari Samsung Galaxy A20s adalah kapasitas ruang penyimpanan yang disediakan ini cukup besar. Varian termurah dari seri Galaxy A20s ini dibekali dengan ruang penyimpanan sekitar 32GB dan varian termahal ini dibekali dengan ruang penyimpanan sekitar 64GB.
Masih kurang besar ? Anda dapat menggunakan memori eksternal berupa memori jenis microSD berkapasitas maksimal 512GB.

10. Dibekali Fitur One UI
Guna memanjakan para pelanggannya, Samsung telah merilis salah satu fitur yang terdapat pada bagian user interface, yakni dibekali dengan fitur layar One UI.
Fitur One UI ini memberikan sentuhan “intuitif” dan kenyamanan melihat layar ponsel smartphone. Sehingga, tampilan layar antar muka dengan fitur One UI ini tidak menimbulkan radiasi yang dapat menyebabkan sakit mata.

Kekurangan Samsung Galaxy A20s

Meskipun memiliki kelebihan yang cukup mumpuni, bukan tidak mugkin bahwa Samsung Galaxy A20s ini tidak memiliki kekurangan. Untuk itu, ini dia beberapa kekurangan dari Samsung Galaxy A20s. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Bahan Material Terbuat dari Plastik
Patut disayangkan memang, mengapa di tahun 2020 ini Samsung masih merilis ponsel pintar yang menggunakan bahan plastik sebagai material pilihannya. Sebab, smartphone kompetitor lain telah menggunakan bahan serat karbon yang lebih ringan, awet, dan tahan lama.

2. Tidak Mendukung Fitur NFC
Kekurangan dari Samsung Galaxy A20s lainnya adalah tidak adanya fitur NFC. Ya, rata-rata smartphone yang dirilis kompetitor lainnya telah mendukung fitur tersebut. Namun, Anda tak perlu khawatir. Sebab, di seri Samsung Galaxy A30s telah mendukung fitur tersebut.

3. Menggunakan Jenis Baterai Tanam
Kekurangan selanjutnya dari Samsung Galaxy A20s adalah menggunakan jenis baterai tanam. Dengan menggunakan jenis baterai tanam, tentu saja akan memakan waktu dan biaya penggantian baterai yang cukup mahal, apabila baterai smartphone mengalami kerusakan.

4. Kapasitas Fast Charging Hanya 15 Watt
Memang, Samsung Galaxy A20s ini telah menggunakan fitur teknologi USB Type C Fast Charging. Yang mana fitur tersebut mampu mempercepat proses pengisian ulang daya baterai smartphone.
Akan tetapi, kapasitas fast charging dari Samsung Galaxy A20s ini hanya 15 Watt. Sehingga lebih rendah dibanding merk kompetitor lain yang menggunakan fitur fast charging hingga 20 Watt.

5. Masih Menggunakan Jenis Layar HD
Dan kekurangan yang terakhir dari Samsung Galaxy A20s ini adalah masih menggunakan jenis layar tipe High Definition (HD). Ya, untuk jenis mobile gadget dengan harga 2 jutaan ini tentu terasa “ketinggalan jaman” bila masih menggunakan tipe layar HD.

Namun, karena Samsung Galaxy A20s ini telah menggunakan fitur tampilan antar muka One UI. Maka, tampilan user interface pada bagian layar smartphone masih dibilang cukup oke untuk Anda gunakan.

Desain Samsung Galaxy A20s

Secara desain, Samsung Galaxy A20s ini memang lebih ramping dan ringan. Meskipun masih terbuat dari bahan material full plastik. Namun, kesan mewah dan luxury tetap menampak. Karena adanya tambahan 3 kamera belakang dan menggunakan layar sebesar 6,5 inci Infinity-V display. Sehingga menambah kesan futuristik dan elegan pada smartphone Samsung Galaxy A20s ini.

Selain itu, ukuran dan berat dari Samsung Galaxy A20s ini lebih besar dan lebih berat dari seri diatasnya, yakni Samsung Galaxy A30s. Ukuran dari Samsung Galaxy A20s ini sekitar 163,31 x 77,52 x 7,99 mm dengan berat total sekitar 183 gram. Cukup nyaman bila Anda genggam serta Anda masukkan dalam kantong celana Anda.

Layar Samsung Galaxy A20s

Untuk tampilan layar, Samsung Galaxy A20s ini mengusung layar sebesar 6,5 inci Infinity-V display dengan TFT PLS beresolusi HD. Untuk panel layar masih menggunakan jenis panel layar IPS LCD HD (720×1520 piksel) dengan kerapatan sekitar 259.

Selain itu, Samsung Galaxy A20s ini juga dibekali dengan fitur One UI. Sehingga tampilan antar muka dari ponsel besutan Samsung ini tampak lebih intuitif dan eksklusif. Tak heran bila Samsung Galaxy A20s ini menjadi salah satu rekomendasi ponsel pintar terbaru dari Samsung untuk kelas harga sekitar 2 jutaan keatas.

Kamera Samsung Galaxy A20s

Sama halnya dengan Samsung Galaxy A30s, Samsung Galaxy A20s ini juga dibekali dengan 3 kamera. Untuk kamera utamanya beresolusi 13 MP (f/1.9) dengan dilengkapi fitur PDAF, kamera kedua beresolusi 8 MP (f/2.2) ultrawide. Dan kamera ketiga beresolusi 2 MP (f/2.2) dengan sensor kamera.

Selain itu, Samsung Galaxy A20s ini juga dibekali dengan kamera depan beresolusi 8 MP yang dilengkapi dengan lampu flash. Jadi, Untuk Anda yang gemar berselfie ria bersama pasangan atau teman, maka Samsung Galaxy A20s ini sangat mumpuni untuk menjepret foto selfie yang dilengkapi dengan fitur HDR Mode.

Selain itu, Samsung Galaxy A20s ini juga dibekali dengan autofocus, flash camera, dan HDR mode untuk menambah kesan elegan pada hasil jepretan foto. Tak hanya itu saja. A20s juga dibekali dengan kamera video Full High Definition (HD). Sehingga smartphone ini sangat cocok untuk digunakan para youtuber atau influencer dalam membuat konten foto dan video.

Baterai Samsung Galaxy A20s

Samsung Galaxy A20s ini dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar, yakni sekitar 4.000 mAh. Sehingga sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan mobile gadget untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu, Samsung Galaxy A20s ini menggunakan baterai tanam jenis Li-Po. Jadi, baterai smartphone Anda akan lebih awet dan tidak mudah rusak.

Performa Samsung Galaxy A20s

Dapur pacu dari Samsung Galaxy A20s ini memang tidak sebaik dengan merk kompetitor lain. Akan tetapi, Samsung Galaxy A20s ini terbilang cukup “mumpuni” untuk digunakan para gamers yang memainkan beberapa jenis game berat, semisal Free Fire, PUBG, Mobile Legend, dan game-game berat lainnya.

Untuk chipset, Samsung Galaxy A20s ini menggunakan chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14nm), dengan processor Octa-Core 1.8GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506 serta dibekali juga dengan RAM 3GB/4GB dan ROM 32/64GB. Sehingga, smartphone ini mampu melibas semua game-game berat yang Anda install dan mainkan.

Konektivitas Samsung Galaxy A20s

Untuk konektifitas dari Samsung Galaxy A20s ini menggunakan dual SIM tyepe Nano-SIM yang sama-sama aktif. Untuk jaringan internet telah mendukung fitur 4G LTE Cat6 400/50 Mbps dan HSPA 42.2/5.76 Mbps. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan fitur koneksi WiFi direct, hotspot portable, dan dual-band, serta menggunakan jenis USB Type-C 2.0

Fitur Lainnya Dari Samsung Galaxy A20s

Fitur lain dari Samsung Galaxy A20s adalah, dilengkapi dengan fitur fast charging 15 Watt. Ya, fitur ini sangat membantu para pengguna yang selalu membutuhkan gadget pribadinya untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan adanya fitur fast charging ini, maka Anda dapat mengisi ulang daya baterai lebih cepat 15% dari fitur charging biasa.

Selain dibekali dengan fitur fast charging 15 watt. Samsung Galaxy A20s ini juga dibekali dengan audio berkualitas dari Dolby Atmos. Ya, Dolby menjadi salah satu fitur audio terbaik di kelasnya. Sehingga, dengan adanya fitur audio yang disediakan oleh Dolby ini dapat membantu Anda untuk menikmati musik, menonton film dan juga video melalui ponsel Samsung Galaxy A20s.

Samsung Galaxy A20s Smartphone “Penyempurna” Galaxy A20

Memang, Samsung Galaxy A20s ini lebih dikhususkan bagi para pengguna kelas menengah kebawah yang ingin memiliki jenis smartphone modis dengan fitur lengkap. Dari segi harga, memang Samsung Galaxy A20s ini terbilang sangat terjangkau.

Terlebih, Samsung Galaxy A20s ini telah mengadopsi penggunaan triple kamera. Sehingga menghasilkan jepretan foto yang sangat jernih dan jelas. Akan tetapi, Samsung Galaxy A20s ini masih belum mengadopsi fitur night mode. Sehingga, jepretan foto di tempat yang minim penerangan ini masih kurang tajam dibandingkan dengan merk kompetitor.

Varian termurah hanya dibandrol sekitar Rp. 2.300.000 saja. Oleh sebab itu, bisa dibilang bahwa Galaxy A20s ini menjadi seri “penyempurna” dari Samsung Galaxy A20 yang telah dirilis sejak tahun 2019. Meskipun dibandrol cukup murah. Bukan tidak mungkin Samsung Galaxy A20s ini tidak memiliki kekurangan.

Salah satu kekurangannya adalah tidak memiliki fitur kekinian, yakni fitur NFC. Rata-rata, smartphone yang dirilis para kompetitor telah menyisipkan fitur tersebut pada jenis smartphone yang baru dirilis oleh para kompetitor lain, semacam OPPO, Vivo, Xiaomi, dan merk lainnya.

Meskipun tidak memiliki fitur Near Field Communication (NFC), namun Samsung Galaxy A20s ini dibekali dengan fitur audio dari Dolby Atmos. Dengan adanya fitur audio dari Dolby Atmos ini, maka output suara musik, video, dan film yang Anda putar ini terasa sangat halus dan lebih enak untuk Anda dengar.

Dilengkapi dengan beberapa pilihan mode suara, mulai dari mode pop, jazz, rock, hingga klasik. Tak hanya itu saja, Anda dapat menggunakan mode kustom untuk mengatur sendiri output suara dengan menggunakan equalizer yang terdapat pada aplikasi Dolby Atmos ini.

Jadi, secara desain dan tampilan tentu saja Samsung A20s adalah jagonya. Namun dari segi fitur, Harga Samsung Galaxy A20s ini bisa dibilang cukup mumpuni bagi Anda yang tengah mencari smartphone murah namun tetap berkualitas.

You May Also Like

About the Author: Sumail Luvier

Hai namaku sumail luvier, hobiku ngblog dan membaca di internet, jadi saya membagikan informasi ini berdasarkan sumber yang ada di internet ya kawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *